Header Ads

Isuzu MU-X 2021 - Performa, Spesifikasi, dan Harga Terbaru

Tampilan Baru Isuzu MU-X 2021 (Source: cars24.com)

AutoFlute | Mengulas Otomotif - Isuzu MU-X 2021 kini hadir dengan ubahan yang cukup totalitas pada sisi eksteriornya. Jika dilihat tentu jauh lebih menarik dari sebelumnya. Isuzu MU-X 2021 atau Isuzu All New MU-X ini telah resmi dirilis di Thailand pada hari Rabu, 28 Oktober 2020. Khusus di Thailand harganya cukup bersaing dengan jika dibandingkan dengan rivalnya, Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner. Hal ini tentu bisa menjadi angin segar bagi para penggemar SUV mengingat Isuzu MU-X kini memiliki tampilan yang lebih atraktif dan lebih garang dari sebelumnya. Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner patut waspada dengan kehadiran All New Isuzu MU-X ini.

Esensi dari ISUZU mu-X baru ditentukan oleh konsep "ISUZU UNIVERSAL DESIGN" yang menciptakan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya melalui interior luas yang melebihi ekspektasi. Kemampuan penyesuaian baris kedua dengan konfigurasi 60:40 dan baris ketiga 50:50 memungkinkan kursi penumpang untuk dilipat dan menciptakan lebih banyak ruang kargo untuk meningkatkan fleksibilitas agar sesuai dengan berbagai gaya hidup. Bahkan kursi baris kedua dan ketiga ini bisa dilipat rata untuk memungkinkan ruang muat yang maksimum. Selain itu, mobil ini juga memiliki banyak kompartemen penyimpanan pintar untuk barang-barang pribadi. Jadi, All New Isuzu MU-X lebih dari siap untuk memenuhi setiap kebutuhan baik itu perjalanan perkotaan maupun penjelajahan di medan berat sekalipun.

Tampak belakang Isuzu All New MU-X 2021 (Source: cars24.com)

PERAWATAN

Disamping penampilannya yang mewah ini, Anda tidak perlu khawatir mengenai perawatannya. Pihak manajemen Isuzu menekankan bahwa kendaraan utilitas segmen SUV ini menggunakan sebagian besar suku cadang Isuzu D-Max sehingga mudah dalam perawatan dan biaya perawatan yang rendah. Selain itu, pihak Isuzu juga mengklaim bahwa mobil ini mampu menggunakan bahan bakar jenis solar biasa karena telah dilengkapi filter khusus dari pabrikan Isuzu untuk kebutuhan ini. Tentunya ini bisa menjadi nilai lebih jika dibandingkan dengan rivalnya yang lain.

INTERIOR

Interior Isuzu All New MU-X 2021 (Source: autodeal.com)

Beralih ke bagian interior ISUZU All New MU-X maka Anda akan menemukan tingkat kenyamanan baru. Kabin yang luas adalah karya penyempurnaan yang memancarkan perhatian pada detail yang tiada duanya. Tidak hanya itu, kabin dibuat dengan bahan berkualitas yang dipilih dengan cermat untuk menyenangkan mata. Kursi guling yang didesain secara ergonomis dapat menampung dan memanjakan penumpangnya sepanjang perjalanan. Sistem audio premium dengan 8 speaker surround sound dan monitor atap internal memastikan semua orang terhibur sepanjang perjalanan. ISUZU All New MU-X adalah SUV yang benar-benar dimodernisasi yang menawarkan pengalaman mobil penumpang premium.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Passive Entry & Start System yang memungkinkan Anda untuk mengunci dan membuka kunci pintu kendaraan tanpa menyentuh kunci, dan untuk menghidupkan atau mematikan mesin cukup dengan menekan tombol penyalaan (Start Stop Engine Button). Kemudian pada bagian kursi pengemudi telah dilengkapi dengan sistem elektrik enam arah sehingga memungkinkan Anda dengan mudah menemukan posisi mengemudi yang paling nyaman dengan satu sentuhan tombol.

SPESIFIKASI

Isuzu All New MU-X 2021 kini menawarkan 2 pilihan mesin, yakni mesin berkapasitas 1.9L dan 3.0L dengan pilihan transmisi otomatis. Untuk pilihan transmisi manual hanya tersedia pada varian 1.9L. Pada varian 1.9L jenis mesin yang digunakan yaitu 1.9 Ddi Blue Power Gen 2 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 PS/3.600 rpm dengan torsi maksimum 350 Nm/1.800 - 2.600 rpm. Sedangkan untuk varian 3.0L menggunakan jenis mesin 3.0 Ddi Blue Power yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 190 PS/3.600 rpm dan torsi maksimum 450 Nm/1.600 - 2.600 rpm.

FITUR KESELAMATAN / SAFETY

Bagian penting yang harus dijadikan sebagai standar utama pada kendaraan adalah fitur keselamatan. Dan pada Isuzu All New MU-X 2021 ini Anda tidak perlu risau terkait hal ini karena mobil ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang cukup memadai. Disini Isuzu menyebutnya sebagai Isuzu Matrix Safety Intelligence. Diantara fitur-fitur keselamatan tersebut adalah:
  • ADAS (Advanced Driver Assistance Systems)
  • ACC (Full Speed Range Adaptive Cruise Control)
  • FCW (Forward Collision Warning)
  • AEB (Autonomous Emergency Braking)
  • BSM (Blind Spot Monitoring)
  • RCTA (Rear Cross Traffic Alert)
  • LDW (Lane Departure Warning)
  • 3D Imaging Stereo Camera
  • AHB (Automatic High Beam)
  • PMM (Pedal Misapplication Mitigation)
  • MCB (Multi-Collision Brake)
  • Parking Aid System
  • MSL (Manual Speed Limiter)

HARGA

1. 1.9 Active AT - THB 1.109.000 (Rp 522 jutaan)

2. 1.9 Luxury MT - THB 1.254.000 (Rp 590 jutaan)

3. 1.9 Luxury AT - THB 1.304.000 (Rp 614 jutaan)

4. 1.9 Elegant AT - THB 1.349.000 (Rp 635 jutaan)

5. 1.9 Ultimate AT - THB 1.434.000 (Rp 675 jutaan)

6. 3.0 Ultimate AT - THB 1.479.000 (Rp 696 jutaan)

7. 3.0 Ultimate 4WD AT - THB 1.579.000 (Rp 744 jutaan)

*Kurs THB 1 = Rp 471

No comments

Powered by Blogger.